PRODUK : Kulit Rajungan Dan Pemanfataanya

Kulit Rajungan - Tepung



Ini mungkin saja bukan berita baru untuk beberapa pengagum konsumsi makanan laut, seperti kepiting serta udang laut. Mereka tentu tidak menganggap kulit dari ke-2 type makanan yang kerap disantap ini sesungguhnya memiliki manfaat sebagai obat alternatif atau makanan kesehatan.
Bahkan juga lewat proses spesifik, cangkang kepiting serta udang yang awal mulanya disangka tidak memiliki manfaat apapun ternyata dapat mengobati beragam penyakit. Dari mulai kemampuannya yang bisa menguatkan serta meremajakan daya kerja liver, menghindar serta melawan merambatnya kanker, mempertinggi ketahanan badan serta antibodi, memperkaya bakteri yang bermanfaat dalam usus kita serta lainnya.
Faedah kulit kepiting itu, untuk pertamakalinya diketemukan beberapa ilmuwan dari Jepang, sesudah mereka melakukan riset bertahun-tahun. Bahkan juga menurut Dr. Matsunaga dari Asta Clinic, Nagoya yang juga jadi Presiden Association of Chitosan. Faedah kulit kepiting serta udang ini telah menjadi mereka mulai sejak 10 th. lantas dari hasil riset yang dikerjakan beberapa ilmuwan Jepang itu di ketahui dalam kulit kepiting, terdapat zat kithin yang di kenal sangatlah efisien untuk menghimpit perkembangan kanker serta menurunkan cholesterol tubuh.
Kekuatan zat kithin untuk menghimpit perkembangan sel kanker, satu diantaranya sudah dibuktikan dalam suatu uji coba yang dikerjakan Profesor Suzuki Shigeo dari kampus Farmasi Tohoku Jepang. 

Sepenggal informasi di atas diambil dari sumber Kandungan dan manfaat cangkang kepiting. Kandungan yang berharga pada kulit kepiting dan atau rajungan ini adalah chitin. Yang dalam proses tidak murah menjadi chitosan yang berguna bagi unsur medikasi/ farmasi.

Dalam hal kecantikan kandungan kalsium tepung ini juga dapat digunakan sebagai masker perawatan kecantikan. Secara logika masker berbahan baku kerang atau tepung mutiara mahal sesungguhnya tersusun dari unsur kalsium. 
Kandungan unsur lain yang menyatu dalam cangkang tersebut adalah kandungan fosfor dan kalsium selain kandungan unsur lainnya. Kedua kandungan unsur yang disebutkan tadi adalah unsur dasar pembentuk tulang. Artinya bila tepung kepiting ditambahkan pada campuran pakan ternak dapat menambah bobot ternak, unggas juga ikan. Karena selain daging pembentuk bobot ternak, faktor lain adalah keberadaan kandungan unsur pembentuk kepadatan tulang. Dalam penerapan lebih lanjut keberadaan kalsium juga berfungsi untuk mempertebal cangkang telur. Yang tentunya berpengaruh lebih jauh terhadap daya tahan telur dan bobotnya. Sering ditemui dilapangan dalam kasus puyuh, bahwa telur yang dihasilkan memiliki cangkang yang rentan pecah atau tipis. Selain kesamaan yang dimiliki nya dengan apa yang dikandung oleh kulit udang, adalah hal lain dimana ia diperkaya dengan kandungan kalsium yang lebih besar. Tentang manfaat dalam penerapan pakan ikan hias, kulit rajungan juga dapat pula digunakan sebagai color enhancer untuk warna merah pada ikan hias. 

Dengan mempertimbangkan perolehan unsur tersebut yang didapat dari unsur alami hewani bukan mineral bumi, maka dapat disimpulkan penggunaan tepung kulit rajungan merupakan pilihan realistis. Pilihan yang ramah lingkungan dan merupakan penyiasatan lain dalam pengolahan serta penghematan pakan ternak budidaya. 
Untuk dan atas dasar kepentingan akses bahan baku murah, kembali dalam halaman ini kami uraikan manfaat lain dari keberadaan sisa industri makanan. Waste food process yang harapannya dapat memperkaya khazanah pengolahan pakan ternak sendiri. Menjadikan food waste masuk dalam kategori feed product. Produk pakan ternak.


Salam sukses, manajemen SHPT.
Contact : 08987300699/ wa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRODUK : Tepung Ikan Dan Kulit Udang

PRODUK : Tepung Roti